Latest Movie :

Tips Merawat Blackberry agar Tidak Lemot

Tips Merawat Blackberry agar Tidak Lemot 

Mengatasi Blackberry yang Lemot, Meningkatkan kinerja blackberry - Blackberry adalah salah satu dari sekian banyak brand Smartphone yang begitu populer saat ini. Namun seiring lamanya penggunaan atau pemakaian Blackberry kemungkinan kinerjanya akan menurun, sehingga perawatan dan pemeliharaannya harus mendapatkan perhatian tersendiri. Selain untuk menjaga kelancaran kinerjanya, perawatan yang tepat juga membuat umur dan daya tahan Blackberry menjadi lebih lama serta awet.

Nah, agar kinerja Blackberry anda tidak lemot Berikut inilah 
Tips Merawat Blackberry agar Tidak Lemot agar bisa tetap menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih lama....




1. Setiap 2-3 hari sekali, lepas battery Blackberry Anda dan diamkan selama kurang lebih 3 menit. 
 Melepas battery membuat Blackberry melakukan reboot pada saat battery kembali di pasang. Hal ini berguna untuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting ataupun browsing (temporary file), yang bisa memperlambat kinerja Blackberry Anda.


2. Lakukan Clear Log setiap beberapa hari sekali.  
Bisa dilakukan dengan cara menekan
Alt + L G L G. Fungsinya mirip dengan langkah di atas, yaitu membersihkan file-file log pada Blackberry, sehingga kinerja Blackberry menjadi lebih cepat.


3. Anda juga bisa melakukan Cleaning Memory secara rutin,
dengan cara pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya. Proses ini sama dengan proses yang sering kita lakukan pada PC/laptop, yaitu mengoptimasi memori (RAM).


4. Setiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table,
 dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.

 
5. Anda juga dapat melakukan Diagnostic Test 
setidaknya seminggu sekali. Ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan di layar apakah Smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda , pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.

 
6. Alternatif lainnya,  
Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tune up untuk BlackBerry, sehingga lebih mudah dan cepat, karena biasanya aplikasi tersebut menyediakan fasilitas Clear Log, Memory Cleaning, Task Manager, termasuk untuk proses reboot/restart Blackberry. Misalnya saja Control BBanel, dll.

sekian  Tips Merawat Blackberry agar Tidak Lemot dari saya smoga bermanfaat dan membuat kinerja blackberry Anda lebih baik dan tidak lemot....
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AgungCellular Tsm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger